Minggu, 10 Maret 2013

Terminal Empatlawang mangkrak, lanjut 2014


Terminal Empatlawang mangkrak, lanjut 2014
Ilustrasi terminal. (istimewa)

 Pembangunan terminal tipe B Kelanjutan pembangunan terminal type B yang terletak di jalan lingkar Sekip-Talang Gunung Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empatlawang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2014 mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Kadishubkominfo) Empatlawang Syaiful Zahri saat dikonfirmasi membenarkan, jika pembangunan terminal type B tersebut baru akan dilanjutkan tahun 2014.

Kepastian tersebut menurutnya sudah disampaikan langsung oleh pihak Dishubkominfo propinsi Sumatera Selatan beberapa waktu lalu. Menurutnya ada beberapa hal yang menjadi penyebab stopnya pembangunan terminal tersebut.

“Salah satunya luas lahan yang kurang, tapi akan segera kita upayakan agar nanti bisa dilanjutkan di 2014,” ujarnya ketika dihubungi, Kamis (28/2/2013).

Dia mengatakan, pada awalnya luas lahan yang tersedia untuk terminal tersebut hanya 1,2 hektare. Sedangkan yang dibutuhkan mencapai 2,7 hektare. Untuk itu, pada tahun 2013 ini akan diupayakan untuk penambahan luasan lahan, sesuai dengan yang dibutuhkan.

Dihubungi terpisah mantan Kadishubkominfo Empatlawang Fadilah Marik mengatakan, dari awal pelaksanaan pembangunan proyek terminal tersebut oleh pihak provinsi, secara koordinasi dengan pihak terkait di Kabupaten Empatlawang tidak berjalan dengan baik.

Bahkan menurutnya, saat dilakukan pemanggilan pihak yang melakukan pengawasan atau penanganan pembangunan tersebut tidak pernah memenuhi panggilan.

“Ada yang datang, tapi pengawas pekerja dilapangan yang hanya menjalankan tugas dilapangan,”cetusnya.


Sumber :  Sindonews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar