Minggu, 14 April 2013

Sekelumit Kenangan Di Masa SMA

Tiga belas tahun lalu, disebuah ruang yang terisi penuh dengan orang-orang yang baru. Pertama kali kami bertemu, Asing dan memang belum pernah bertemu sebelumnya, tak saling kenal satu sama lain. Aneh rasanya, saat tersenyum dan berbincang tentang hal yang tak terlalu penting dengan orang-orang baru ini. Tapi siapa sangka orang-orang ini lah yang ternyata pernah mewarna masa indah SMA ku.




Kenangan Masa SMA benar-benar sulit untuk dilupakan. Begitu banyak kenangan masa SMA bagi saya pribadi juga bersama teman dan sahabat yang telah dilalui. Masa dimana kita pertama kali merasa dewasa, merasa bukan anak kecil lagi. Masa penuh kreatifitas, masa pemberontakan, persahabatan dan juga.. cinta.
Aduh.. sebenarnya agak sulit nih nulis postingan ala diary. berhubung dorongan hati dan demi kelangsungan blog sederhanaku ini maka saya coba menulis tentang kenangan masa SMA ini, maaf ya kalau tulisannya kurang berkenan dihati para sahabat pembaca.

Pada waktu awal masuk SMA, saya termasuk siswa yang pemalu dan pendiam, dengan rambut disisir ke samping, saya terlihat sangat biasa dibanding teman-teman yang mulai berambut gondrong dan slengean. Satu demi satu kita saling mengenal dan akrab. Sungguh suatu perasaan yang luar biasa bisa berteman dan bergaul di saat pertama kali kita merasa dewasa.

Yongki Saputra (almarhum), Indra Setiawan, Yayan Sugianto, Beni Irawan, Hariadi, Glang adalah beberapa sahabat karibku. Kita selalu memulai segala hal baru bersama, menggat..alias kabur dari sekolah, ngecengin cewek dll. untungnya, anak-anak jaman dulu  tidaklah senakal anak sekarang, belum ada narkoba, dan.. setidaknya kita-kita masih menghormati orang tua. kalo sekali-kali merokok di sekolah sih pernah juga.. hehe. dasar!!
Kabur pada jam sekolah pernah juga kita lakukan, gampang banget kalo jaman dulu, soalnya jendela-jendelanya jarang ada yang pake teralis kaya sekarang. .. udah biasa.

Sekali-sekali  ataupun kadang-kadang hampir  sering buat acara kumpul-kumpul, hal yang memupuk kebersamaan dan juga..persahabatan. benar-benar membentuk rasa saling peduli, toleransi dan juga rasa petualangan sebagai laki-laki sejati (hehe..bukan iklan merk rokok yach). tempat favorit kita jaman dulu adalah  Ayek (Sungai) Lintang dan  Batu Ladong .

Satu lagi bumbu kenangan yang sulit dilupakan, apalagi kalo bukan cinta pertama. Setiap ingat hal ini saya selalu tersenyum sendiri, benar-benar dahsyat. Dahsyat perasaannya doang, aksinya mah..banyak kikuknya..hahaha. Maklum cowok-cowok jaman dulu masih malu-malu, masih kenal sopan santun. Boro-boro ciuman, pegang tangan aja udah berjuta rasanya.. ga dicuci-cuci tuh tangan berapa hari, saking demennya...hehehe. kalo ngapelin pasti rapih, ketemu sama bapaknya dulu.. ditanya macam-macam. berat brur perjuangan cowok jaman dulu, segala sesuatunya harus penuh tanggung jawab, ga seenaknya kaya sekarang anak orang main bawa aja. Ritual pacaran yah masih sama lah, nonton, makan jalan-jalan, ujan-ujanan..Hahaha.

Itulah sekelumit Kenangan Masa SMA saya, bersama teman, Sahabat dan pacar pertama tentunya. Nostalgia yang indah untuk di kenang. Saya berharap, semoga teman-teman dan para sahabat sekarang ini selalu dalam keadaan sehat wal afiat dan penuh kebahagiaan.
 Rasanya kami ingin mengulang masa-masa itu. Ke masa-masa kami menghabiskan hari bersama, berbagi cerita baik suka maupun duka, tertawa bersama, menangis bersama. Kami tahu, kami tak akan pernah sanggup memutar waktu, tapi satu yang pasti, kenangan itu akan selalu terpatri.

Terima kasih banyak Untuk Semua Teman Alumnus SMANSA Pendopo angkatan 2003. Untuk segala canda, tawa, peluk, tangis, dan emosi. You guys are really really irreplaceable.

3 komentar:

  1. hihihi....anak muda zaman kita masih polos yah, ga kaya sekarang... pertama kenal udah ngajak ke kosan, haduuh..

    betul bang, masa SMA itu masa yang paling paling paling indah...masa yang bergelora, hoho... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  2. Yaa,, neng, dunia da tua, da ngedekatin akhir zaman, gaya pacaran kita dulu ma di bilang da ketinggalan zaman.. hahaha,, jadi bukan aku aja yang ngerasa kl masa SMA tu masa yang paling berkesan ya.. :D

    BalasHapus